Mengenalkan apa itu Virus Corona COVID-19 kepada siswa

Apa itu Virus Corona ?
Bagaimana cara penularannya  ?
Gejala dan penyebab !
Berapa lama Virus Corona bertahan di luar tubuh manusia ?
Tindakan apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegah terjangkitnya Virus Corona ?

Virus Corona adalah Virus yang menyerang sistem pernafasan, bisa menyerang siapa saja yang menyebabkan penemonia akut sampai kematian. Virus ini pertama di temukan di Cina dikota Wuhan akhir Desember 2019 lalu. 

Gejala ketika seseorang tertular virus Corona penderitanya mengalami Gejala Flu, seperti deman suhu tubuh diatas 38 derajat, pilek, batuk, sakit tenggorokan dan sakit kepala.

Cara penularan Virus Corona . Virus Corona menular melalui berbagai cara seperti tidak sengaja tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersih atau batuk penderita dan benda2 apa saja yang ada disekitar kita yang ditularkan oleh seseorang yang positif menderita Virus Corona.

Virus Corona bertahan dilura tubuh manusia 
  1. Dapat bertahan hingga 3 jam di udara
  2. bertahan hingga 4 jam dibahan tembaga
  3. mampu bertahan hingga 24 jam dikemasan kardus
  4. mampu bertahan 2-3 hari dipermukaan plastik dan stainless
Tindakan untuk mencegah terjangkitnya Virus Corona dengan cara selalu menjaga kebersihan, menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat,membiasakn diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir (air bersih), mengurangi kontak bersalaman dengan orang yang baru tiba dari bepergian. 

 Sumber : Dari berbagai sumber

Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

About sdi katangka 1

Website SD INPRES KATANGKA Ini dibuat untuk memudahkan akses informasi pendidikan, info sekolah, terjalinnya Interaksi antar siswa dan Guru. "SD INPRES KATANGKA I " sebagai sarana belajar bagi siswa yang tidak terbatas pada ruang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment