CONTOH SK TIM Penanggulangan Tindak Kekerasan di Sekolah

Ilustrasi kekerasan terhadap anak

Program  Sekolah  Aman  merupakan  realisasi  dari Permendikbud  Nomor  82 Tahun 2015 terkait penanggulangan tindak kekerasan di lingkungan  satuan  pendidikan.

Pelaksanaan  program - program  dalam  mewujudkan  Sekolah Aman tersebut dapat dilaporkan melalui  aplikasi Dapodik. Maka  dari  itu  diaplikasi  Dapodik Versi  2016 terdapat  penambahan tabulasi mengenai sekolah aman yang terdiri dari  data tim pencegahan kekerasan, ketersediaan  papan  sekolah  aman,  formulir  dan  silabus,  pemberlakuan POS (Prosedur Operasional Standar), dan keaktifan sekolah dalam  melakukan  kerjasama  dengan  lembaga  edukatif.  Untuk  lebih  jelasnya, dapat dilihat gambar dibawah ini. 

 
Untuk meningkatkan penyelenggaraan pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan perlu dilakukan upaya pencegahan, penanggulangan tindak kekerasan di lingkungan sekolah;

Agar pelaksanaan pencegahan tindak kekerasan dapat berjalan dengan lancar, maka perlu dibentuk tim pencegahan tindak kekerasan di lingkungan sekolah.

Berikut dibawah ini contoh SK TIM Penanggulangan Tindak Kekerasan di Sekolah.

Silahkan di Download di link berikut DISINI

Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

About sdi katangka 1

Website SD INPRES KATANGKA Ini dibuat untuk memudahkan akses informasi pendidikan, info sekolah, terjalinnya Interaksi antar siswa dan Guru. "SD INPRES KATANGKA I " sebagai sarana belajar bagi siswa yang tidak terbatas pada ruang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment