Pak Anis Baswedan kagum atas prestasi Aisyah murid SDN 1 Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap SULSEL



Nama Aisyah, murid SDN 1 Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap mendadak terkenal. Murid kelas V itu membuat sejarah dengan menamatkan (membaca) buku sebanyak 117 judul hanya dalam jangka waktu lima bulan.

Prestasi langka Aisyah tersebut mendapat pengakuan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anis Baswedan. “Pak Anis Baswedan kagum atas prestasi Aisyah, beliau titip salam untuk Aisyah. Katanya sangat bangga,” ujar Kadis Pendidikan Sidrap, Nur Kanaah, Selasa 12 April.

Pujian lainnya untuk Aisyah, datang dari Ketua Forum Literasi Kemendikbud, Satria Dharma. Atas prestasi uniknya itu Aisyah dapat paket kiriman dari Satria. “Ada juga kiriman paket berisi buku dari Pak Satria Dharma. Aisyah sangat senang dan tentunya juga kami semua,” kata Nur Kanaah.

Saat ini, lanjut Nur Kanaah, Sidrap memang sudah dikenal sebagai kota baca. Di kota beras itu, ada keharusan siswa harus membaca 15 menit sebelum ikut pelajaran. Komitmen itu, sambung dia, dituangkan melalui surat edaran tentang Pelaksanaan Program Budaya Baca di Kabupaten Sidrap, tahun 2016. “Surat edarannya kami dikeluarkan 25 Februari 2016, itu berlaku umum di semua sekolah lingkup Dinas Pendidikan se-Kabupaten Sidrap,” ujar Nur Kanaah, menutup. (eby/jai)

Sumber :  FAJARONLINE.COM, SIDRAP


Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

About sdi katangka 1

Website SD INPRES KATANGKA Ini dibuat untuk memudahkan akses informasi pendidikan, info sekolah, terjalinnya Interaksi antar siswa dan Guru. "SD INPRES KATANGKA I " sebagai sarana belajar bagi siswa yang tidak terbatas pada ruang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment