Ini dia Pemuda Berprestasi Kab.Gowa 2017

Bupati Gowa memberikan penghargaan kepada Pemuda Berprestasi di Kabupaten Gowa tahun 2017. Penghargaan itu diberikaan saat memperingati hari sumpah pemuda ke- 89 tahun 2017 di halaman Kantor Bupati Gowa.

Ketiga pemuda berprestasi itu adalah 

1. Saddang Husain

Berasal dari Kecamatan Bajeng, yang menjadi duta pemuda kreatif Indonesia tingkat nasional tahun 2017 di Bidang Radio dan Televisi yang diberikan oleh kementerian Pemuda dan Olahraga RI.  Pengumuman hasil seleksi akhir duta pemuda kreatif 2017 (unduh disini) .

Sadda husain terpilih menjadi duta melalui  seleksi  yang diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Pemuda Kreatif (GNPK). 

GNPK adalah gerakan melangkah bersama ke depan bagi para “pemuda kreatif” melalui jejaring (networking) strategik di seluruh wilayah Indonesia untuk membangun kemandirian dan daya saing.  

GNPK dikembangkan agar pemuda kreatif/komunitas kreatif yang selama ini sudah ada dan berkembang dapat dioptimalkan, tidak hanya bergerak sendiri-sendiri atau pun hanya bergerak di kota-kota besar, namun agar dapat bergerak bersama menjangkau seluruh pemuda kreatif Indonesia. Sehingga peran pemuda kreatif dalam pembangunan nasional dapat memberikan kontribusi nyata. http://www.gnpk.online/


2. Jamaluddin
Foto.kicaunews.com
Asal dari Tombolopao  Yang merupakan pemuda berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017, Bidang Pendidikan “Menghapus Buta Huruf Melalui Rumah Koran” yang di juluki “Sang pencerdas Anak Petani Dari Gowa”, yang dilaksanakan oleh astra Internasional dalam acara Satu Indonesia Awards 2017 Inspirasi 60 Tahun Astra. 

Kompetisi Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards 2017, bertujuan mencari anak­-anak muda yang memiliki semangat me­nyala. Anak-anak muda yang mengerjakan tugas di ambang batas/beyond duty, mencari tokoh-tokoh yang menginspirasi banyak orang karena kecintaannya terhadap pekerjaan­nya. http://www.mediahitamputih.com/2017/10/19/rumah-koran-jamaluddin-dari-gowa-sabet-penghargaan-dari-satu-indonesia-award-2017/  


3. Akbar Ilham, 

Foto. Infocelebes.com
Asal Bontonompo pemuda kreatif dibidang pertania yang mepelopori dan mengembangkan Varietas Benih Padi Unggulan dengan Tenaga Nuklir, mampu meningktankan hasil produksi pertanian hingga 100 persen bahkan lebih,  mendapat pengakuan dari Badan Tenaga Nuklir Nasional serta pernah menjadi nara sumber di kegiatan internasioanal Conference On The IAERA Technical Cooperation Program di Vienna, Austrin.

Pria kelahiran 1987 ini menjelaskan awal mula dirinya berkecimpung dalam budidaya tanaman padi, yaitu pada akhir tahun 2012. Saat itu ada program kerjasama Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) pimpinan pusat Muhammadiyah dengan Batan dalam pengembangan benih tenaga nuklir dan dirinya mendapat 20 kg benih.

“Dua puluh kilogram itu saya coba tanam di lahan satu hektar, hasilnya ternyata bagus, makanya dilakukanpanen raya oleh MPM Pimpinan Pusat Muhammadiyah ditempatku itu,” ujarnya.

Dari hasil tersebut dirinya terobsesi untuk terus melakukan percobaan, hingga melakukan pengembangan budidaya melalui penangkaran disejumlah area persawahan di Gowa dan Takalar yang diawasi oleh Balai Pengawas dan Sertifikasi Benih (BPSB) Sulsel. http://infocelebes.com/wow-pemuda-ini-kembangkan-benih-nuklir-di-gowa-takalar/
 


Sumber : berbagai sumber
Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

About Unknown

Website SD INPRES KATANGKA Ini dibuat untuk memudahkan akses informasi pendidikan, info sekolah, terjalinnya Interaksi antar siswa dan Guru. "SD INPRES KATANGKA I " sebagai sarana belajar bagi siswa yang tidak terbatas pada ruang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment