Begini cara mengatahui siswa yang mendapat Kartu Indonesia Pintar 2016



Memasuki tahun pelajaran baru 2016-2017 kabar gembira bagi peserta didik yang berhak mendapatkan bantuan siswa dari Program Indonsia Pintar. 

Untuk tahun 2016 sudah pada tahap ke II pencairan yaitu : Tahap I khusus buat Peserta Didik kelas 6 SD, 9 SMP, dan  12 SMK/SMA, dan yang sekarang pencairan pada Tahap ke II yaitu untuk peserta didik dari tingkat 2 SD dst. 

Daftar penerima TAHAP I  Kab.Gowa unduh disini 
Daftar penerima TAHAP II  Kab.Gowa unduh disini 

Untuk pencairan tahap I Kabar gembira ini pula telah disampaikan oleh Bpk. Yusuf Rokhmat (Staf SetDIKDASMEN Kemdikbud) melalui status di akun facebuk beliau tanggal 10 Juni 2016.

Ayo anak2 sebelum lulus ambil dulu dana pip nya segera... utk biaya personal siswa. . .
Buat tmn2 ops dan dinas tolong ingatkan ke yg bersangkutan dan sampaikan ke kepsek ini pengumuman.
Selamat ngabuburit ^^

Nah untuk mengatahui jika peserta didik kita mendapat No.KIP (Nomor kartu ndonesia Pintar) boleh dilihat pada aplikasi Dapodik yang di kelolah operator sekolah.

Dengan cara login pada aplikasi Dapodik, setelah login klik pada tab PESERTA DIDIK, perhatikan pada sudut kanan atas pada ACTION MENU klik lalu pilih Unduh Exel.. 

Peserta Dididk > Action Menu > Unduh Exel
Setelah file di unduh geser dan cari kolom No.KPS. pada isian di kolom KPS maka itulah Peserta Didik yang mendapatkan KIP. perhatikan nomornya..

Jika ternyata No.KIP kosong, aplikasi dapodik nya di syncronkan terlebih dahulu, jika tetap tdk ada no KIP tersebut maka silahkan dinput manual dengan cara. perhatikan gambar dibawah ini: 
Cara Memasukkan No.Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke Dapodik
Pada gambar diatas Penerima KPS/KKS/PKH/KIP maka pilih YA jika memiliki kartu Indonesia Pintar.

Jika anak (peserta didik) sudah menerima KPS nomor tersebut di deleted digantikan dengan nomor KIP karena sesuai tahun ajaran 2016/2017 diganti dengan Nomor KIP. Sumber data penerima KIP adalah dari data BDT (Basis Data Terpadu) dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) sesuai dengan Inpres No.7 Tahun 2014
 

Semoga bermanfaat..
Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

About SD INPRES KATANGKA 1

Website SD INPRES KATANGKA Ini dibuat untuk memudahkan akses informasi pendidikan, info sekolah, terjalinnya Interaksi antar siswa dan Guru. "SD INPRES KATANGKA I " sebagai sarana belajar bagi siswa yang tidak terbatas pada ruang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :