INGIN JADI GURU HEBAT ?? LAKUKAN 7 CARA INI



Guru adalah sebuah profesi yang mulia karena di tangan merekalah masa depan bangsa ini ditentukan. tugas utama seorang guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.


Agar menjadi guru hebat meningkatkan kualitas diri  lakukan 7 cara Berikut ini:
  • Membaca : membaca adalah jendela dunia 
  • Ikut seminar dan Pelatihan : mengikuti seminar dapat meningkatkan ilmu dan jaringan. kita bisa bertemu orang baru, sharing dengan orang baru. semua itu bisa meningkan kualitas diri kita tentunya.
  • Gabung dan Aktif di Komunitas : gabung di komunitas akan sangat bermanfaat untuk guru. banyak sekali komunitas yang bisa diikuti, terutama komunitas guru mata pelajaran dll. kita akan mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas mengajar kita.
  • Mengikuti Perkembangan Berita Terkini : mengikuti perkembangan informasi penting, agar apa yang kita sampaikan kepada murid juga up to date.
  • Belajar dari Guru Senior : pengalaman adalah guru terbaik, guru senior sudah banyak pengalamannya. maka kita harus mengambil pengalaman itu agar menjadi pelajaran untuk kita.
  • Ngaji (Mengaji) : guru juga adalah manusia, kita semua akan kembali kepada Allah nantinya. kita harus membekali diri kita dengan ilmu agama. dengan ngaji kepada kyai yang shalih kita akan belajar banyak bagaimana beliau mengajarkan ilmu dan adab kepada murid-muridnya.
  • Nonton Video Inspiratif : Nonton film yang dapat menimbulkan inspirasi Guru lebih kreatif menciptakan suasana belajar yang menyenangkan sehingga dapat pula menginspirasi murid untuk berpikir, sehingga rasa ingin tahu siswa berkembang. guru yang baik tidak hanya memberitahu, menjelaskan atau mendemonstrasikan, tapi juga dapat menginspirasi.
Guru yang hebat, bukan sekedar guru yang memenuhi syarat-syarat teknik: seperti pintar, pandai. Dll, tapi guru yang hebat itu guru yang mampu memotivasi anak didiknya agar penuh semangat lebih giat belajar dan siap menghadapi serta menyongsong perubahan hari esok.

Sumber : #Kami-Guru


Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

About SD INPRES KATANGKA 1

Website SD INPRES KATANGKA Ini dibuat untuk memudahkan akses informasi pendidikan, info sekolah, terjalinnya Interaksi antar siswa dan Guru. "SD INPRES KATANGKA I " sebagai sarana belajar bagi siswa yang tidak terbatas pada ruang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment